Negara Asal Nokia, Finlandia, Punya Kontes Lempar Handphone

Negara Asal Nokia, Finlandia, Punya Kontes Lempar Handphone - Di Indonesia dan juga beberapa negara lainnya, handphone adalah alat komunikasi yang paling penting dan juga bagian dari gaya hidup. Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku di Finlandia.

Ya, di negara yang terletak di Eropa Utara ini, handphone memiliki fungsi lain, yaitu sebagai sarana olah raga. Bagaimana caranya? Mudah saja, yaitu dengan dilempar.

Sejak tahun 2000, di kota Savolinna digelar kompetisi unik bertaraf internasional, yaitu turnamen melempar handphone. Penyelenggara turnamen ini mengatakan bahwa ajang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pengguna handphone untuk menyalurkan rasa frustasi dan kekesalannya terhadap alat komunikasi yang satu ini.

Apakah tidak sayang kalau handphone dilempar-lempar? Rupanya ini tidak masalah bagi negara yang dikenal sebagai produsen handphone merk Nokia ini karena negara ini dipenuhi dengan berbagai jenis handphone yang sudah usang.

Tidak seperti turnamen olahraga lainnya, di kontes ini tidak memerlukan tes doping bagi para pesertanya. Selain itu, peserta kontes ini juga berkesempatan untuk menyatatkan namanya di catatan rekor dunia.

Dalam kejuaraan yang diadakan pada tahun 2012, seorang cowok asal Finlandia bernama Ere Karjalainen mencetak rekor dunia dengan melempar handphone sejauh 101,46 meter!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar